11 Ikan Guppy Termahal dan Jenis – Jenisnya

23

Ikan Guppy Termahal – Ikan Guppy adalah salah satu jenis ikan hias dengan ukuran yang kecil namun sangat populer di kalangan para pecinta ikan hias di Indonesia.

Ikan Guppy ini mempunyai karakter ekor yang bisa menjuntai lengkap dengan warna warni yang sangat indah serta menarik sehingga membuat ikan Guppy ini menjadi salah satu jenis ikan hias yang banyak diburu oleh para kolektor ikan hias.

Ikan Guppy ini memiliki warna dan juga pola ekor yang berbeda-beda dari setiap jenisnya. Nah apakah anda tertarik untuk memelihara ikan Guppy ini? Untuk anda yang tertarik untuk memelihara ikan Guppy, anda bisa membaca ulasan saya dibawah ini yang akan memberikan sedikit informasi terkait jenis-jenis ikan Guppy.

Jenis-Jenis Ikan Guppy Termahal

harga ikan guppy

Ikan Guppy merupakan jenis ikan hias yang paling banyak dicari karena memiliki corak warna yang sangat indah serta tergolong mudah dalam perawatannya.

Ikan Guppy ini berasal dari keluarga suku Poecilidae yang dijuluki sebagai ikan seribu. Hal ini karena ikan Guppy ini tergolong sebagai salah satu ikan yang sangat mudah untuk dikembang biakkan. Penasaran dengan ikan Guppy termahal dan apa saja jenis-jenis ikan Guppy?

1. Ikan Guppy Blue Moscow

ikan Guppy Blue Moscow

Sama seperti namanya, ikan Guppy ini adalah ikan yang berasal dari daerah Moscow dan terkenal karena memiliki warna biru yang sangat indah. Selain keindahan warna, ekor dari ikan Guppy ini juga bisa menjuntai sehingga dapat menambah daya tarik tersendiri dari ikan Guppy ini.

Memiliki warna biru yang pekat, ikan jenis ini mempunyai kecenderungan terhadap warna yang jauh lebih gelap di bagian tubuh serta pada bagian ujung dari ekor ikan.

Ikan Guppy Blue Moscow ini juga tergolong sebagai ikan Guppy termahal. hal ini wajar saja, karena ikan ini memiliki bentuk yang eksotis sehingga banyak diburu oleh para pecinta ikan hias Guppy.

2. Ikan Guppy Black Moscow

Ikan Guppy Black Moscow

Berikutnya ada lagi jenis ikan Guppy yang sama-sama berasal dari daerah Moscow. Namun berbeda dengan sebelumnya, sesuai dengan namanya ikan ini memiliki warna yang hitam pekat. Walaupun memiliki warna yang hitam pekat namun tetap membuat jenis ikan Guppy ini tetap eksotis dan indah. 

Dengan warna tubuh yang hitam pekat tentu saja membuat ikan Guppy ini bisa tampil kontras ketika dicampur dengan ikan Guppy termahal lainnya di dalam satu akuarium.

3. Ikan Guppy Blue Japan

Ikan Guppy Blue Japan

Jenis ikan Guppy berikutnya adalah Blue Japan. Dimana ikan Guppy ini juga tergolong sebagai salah satu ikan Guppy termahal yang jangan sampai anda lewatkan.

Dengan memiliki warna yang biru muda terang ini tentu saja wajar jika jenis ikan ini menjadi Guppy termahal lainnya karena keindahan bentuk tubuh dan juga warnanya yang sangat mempesona.

4. Ikan Guppy Metal Lace Thailand

Makanan Ikan Guppy

Selanjutnya ada ikan Guppy Metal Lace Thailand. Dimana ikan Guppy ini merupakan jenis ikan Guppy yang berasal dari daerah Thailand. 

kan Guppy termahal ini terkenal karena mempunyai warna kulit yang putih terang lengkap dengan pola yang bergaris-garis yang bisa membuat siapa saja yang melihatnya akan terpesona karena tampilannya yang sangat menarik ini jika dibandingkan dengan ikan Guppy lainnya.

Baca Juga  13 Jenis Ikan Hias Cantik dan Tips Merawatnya

5. Ikan Guppy Red Mosaic

Ikan Guppy Red Mosaic

Berikutnya ada ikan Guppy jenis Red Mozaik. Dimana untuk jenis ikan Guppy yang satu ini mungkin sudah sering ditemukan di Indonesia.

Salah satu ciri khas dari ikan Guppy ini adalah mempunyai warna merah di bagian ekor yang lengkap dengan hiasan corak bintik-bintik kehitaman yang bisa menambah keeksotisan tubuhnya.

Walaupun ikan Guppy ini sangat mudah ditemukan di Indonesia, namun tidak membuat popularitas atau daya tarik para pecinta ikan Guppy ini menurun.

6. Ikan Guppy Super Red Singapore

Ikan Guppy Super Red Singapore

Karakteristik dari ikan Guppy yang satu ini adalah sangat mudah dikenali, cukup dengan melihat warna merah yang sangat mencolok di bagian seluruh tubuhnya serta memiliki ekor yang menjuntai ke atas. Warna merah yang sangat kontras ini yang menjadikan banyak kolektor menyukai jenis ikan ini.

7. Ikan Guppy Cobra

Ikan Guppy Cobra

Alasan kenapa ikan Guppy ini diberi nama Guppy Cobra adalah karena memiliki pola kulit yang sama seperti sisik ular kobra.

Dimana dengan kombinasi warna putih, hitam serta kuning yang sangat menarik serta membentuk pola eksotis ini semakin membuat penampilan dari ikan Guppy ini semakin menarik.

8. Ikan Guppy Tuxedo

Ikan Guppy Tuxedo

Tampilan dari ikan Guppy jenis ini sebenarnya sangat unik dan tentu saja tidak boleh kita lewatkan untuk kita yang mengaku pecinta ikan Guppy.

Dimana jenis ikan Guppy Tuxedo ini mempunyai warna khas yaitu putih di bagian sirip serta bagian ekor dan juga tubuh yang berwarna hitam. Komposisi warna yang sangat kontras ini yang membuat ikan Guppy ini sangat disukai oleh para kolektor.

9. Ikan Guppy Platinum Half Moon

ikan guppy termahal

Untuk sebagian kolektor, ikan Guppy jenis Platinum Halfmoon ini harus masuk ke dalam daftar koleksi ikan Guppy anda.

Walaupun tergolong sebagai salah satu jenis ikan Guppy Termahal, namun keindahan tubuh dari ikan hias yang satu ini tentu saja sebanding dengan bandrol harganya yang sangat mahal. Karakteristik utama dari ikan ini yaitu warna putih keperakkan di seluruh bagian tubuh serta ekor dan juga sirip yang lebar dan juga menjuntai ke atas.

Baca Juga  9 Jenis Ikan Hias Kecil Untuk Mengisi Akuarium

10. Ikan Guppy Metal Yellow Lace

Ikan Guppy Metal Yellow Lace

Ikan Guppy ini mempunyai karakteristik yang sama seperti ikan Guppy Metal Lace. Perbedaannya adalah terdapat pola sedikit kekuningan di bagian ekor serta sirip jenis ikan Guppy yang satu ini.

Untuk anda yang pertama kali melihat jenis ikan Guppy termahal dari Metal Yellow Lace ini tentu saja akan langsung kagum karena bentuk serta kecantikan yang dimiliki oleh ikan Guppy ini.

Bahkan bisa langsung ingin memelihara ikan ini di rumah. Jika dilihat dari bentuknya, ikan ini memiliki bentuk yang hampir sama seperti Silver Lace, hanya saja bagian corak yang berbeda.

11. Ikan Guppy Young Pair Champion Purple

Ikan Guppy Young Pair Champion Purple

Terakhir ada ikan Guppy Young Pair Champion Purple yang menjadi ikan Guppy termahal di dunia saat ini. Kenapa ikan ini bisa menjadi ikan Guppy termahal di dunia? Hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena penampilan dan bentuk tubuh dari ikan Guppy ini.

Ikan Guppy ini mempunyai corak warna gradasi biru pada bagian kepala yang sedikit lebih terang kemudian menuju ke bagian ekor akan semakin menggelap. Nah salah satu faktor lainnya yang membuat ikan Guppy Young Pair Champion Purple menjadi ikan Guppy termahal adalah karena kelangkaan dari ikan Guppy ini.

Bahkan harga ikan Guppy jenis ini bisa mencapai jutaan rupiah untuk satu ekornya. Tentu saja harga yang sangat mahal untuk jenis ikan hias.

Comments

0 comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.