Kolibri Ninja

Yuk Mengenal Burung Kolibri Ninja dan Harganya

Posted on

Kolibri ninja merupakan salah satu jenis burung kolibri yang paling terkenal dari beberapa jenis kolibri lainnya. Bagi Anda yang pecinta burung pasti sudah mengenal jenis kolibri yang satu ini. Jenis kolibri yang satu ini terkenal karena sering diikutkan kontes karena kicauannya yang merdu.

Nama latin dari burung kecil ini adalah Leptocoma sperata. Orang Jawa Barat banyak mengenalnya dengan sebutan kolibri tasik dan di jawa tengah dikenal dengan kolibri raja. Supaya lebih jelas lagi, untuk mengenal yang satu ini, simak penjelasan berikut.

Mengenal Burung Kolibri Ninja

burung kolibri ninja

Seperti burung kolibri lainnya, jenis kolibri yang satu ini memiliki tampilan yang sangat cantik dan sedikit lebih sangar. Bukan hanya bentuknya yang mungkin, warna burung ini juga membuatnya semakin menawan.

Semua tubuhnya dibalut dengan bulu yang memiliki warna campuran berupa warna hitam, ungu, dan kuning. Tentu saja warna ini berhasil membuat banyak pecinta burung jatuh cinta terhadapnya. Apalagi dengan bagian kepala dan lehernya berkilau yang membuatnya semakin cantik.

Burung dengan ukuran yang kecil ini memiliki suara yang sangat nyaring hingga bisa mengagetkan orang yang mendengarnya. Ukuran tubuh yang sangat kecil, yakni sekitar 10 cm, membuatnya semakin cepat saat terbang. Habitat dari kolibri ninja umumnya di pinggir hutan dan perkebunan warga

Baca Juga  Burung Kolibri : Jenis, Makanan, dan Cara Merawatnya

Ketika kolibri jenis ini hidup di kawasan pinggir hutan, ia bisa bertahan di ketinggian 200 MDPL. Biasanya, hutan yang menjadi tempat tinggal kolibri cantik ini adalah daerah hutan karet dan ada juga yang tinggal di daerah pesisir pantai. Habitatnya tersebar cukup luas. Karena itulah burung ini sangat terkenal.

Sama dengan burung kolibri lainnya, jenis yang satu ini juga termasuk burung pemakan madu. Jadi, tidak heran lagi jika burung ini banyak disebut sebagai burung madu. Pakan utamanya memang madu dan hal ini dapat memudahkan Anda yang ingin merawatnya.

Sebenarnya, pemberian pakan nya sangat mudah, cukup diberi air yang manis saja burung ini sudah mampu untuk bertahan hidup. Namun, kadang beberapa orang salah menerapkan perawatan terhadapnya, sehingga menganggapnya mudah mati.

Kisaran Harga Burung Kolibri Ninja

Harga Burung Kolibri Ninja

Mengapa harus memilih kolibri ninja? Mungkin pertanyaan itu mulai terpikirkan oleh Anda. Jawabannya tentu saja karena burung ini memiliki kualitas yang sangat baik karena keindahan dan suaranya.

Awalnya burung ini dipelihara sebagai burung rumahan. Kemudian, burung ini juga banyak dipelihara sebagai master dari burung lainnya.

Saat ini burung tersebut semakin memiliki banyak penggemar karena kualitasnya. Karena ia bisa menirukan suara semua jenis burung dan bisa menjadi master dari burung lain hal tersebut tentu tidak mengherankan.

Baca Juga  Burung Jalak Bali : Ciri, Cara Merawat dan Harganya

Burung ini pun adalah salah satu jenis burung kolibri yang sangat aktif diikutkan kontes atau lomba. Menariknya, dengan kualitasnya seperti ini, harganya ternyata tidak terlalu mahal. Jika ingin membelinya, Anda bisa menyesuaikan dengan budget karena di pasaran harganya juga cukup variatif.

Semakin mahal harga kolibri ninja maka semakin bagus kualitas yang dimilikinya. Baik itu dari segi suara maupun tampilannya.

Kolibri ninja yang bagus harganya diatas Rp.130.000, bahkan ada yang mencapai Rp.200.000. Sedangkan untuk kualitas yang sedang berkisar antara Rp.100.000 hingga Rp.130.000.

Demikian penjelasan singkat mengenai burung kolibri ninja. Pastinya burung ini memiliki keunikan tersendiri dari burung kolibri lainnya. Jika tertarik, segera cek harga burung yang Anda incar dan dapatkan kolibri jenis ninja sesuai yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *