kucing ashera

8 Fakta Unik Kucing Ashera, Kucing Harga 1 M

Posted on

Kucing Ashera – Bagi Anda para pecinta kucing tentunya tak asing lagi dengan jenis kucing ashera. Salah satu spesies kucing termahal di dunia ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan lainnya.

Selain itu ashera memiliki beragam keunikan yang menjadikan Anda akan rela mengeluarkan banyak budget hanya untuk memanjakannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ulasan terkaitnya.

Fakta Unik Kucing Ashera

kucing ashera

1. Dapat Dipelihara Oleh Anda yang Alergi Terhadap Bulu

Tak sedikit orang yang mengalami flu atau gatal-gatal setelah mengalami kontak dengan kucing. Hal tersebut dikarenakan mereka mengidap alergi terhadap bulu kucing. Meski terlihat menggemaskan dan ingin memegang kucing, tak semua orang dapat melakukannya dengan leluasa.

Namun, jangan khawatir, kucing elegan satu ini tak menimbulkan reaksi buruk bagi para penderita alergi bulu kucing. Hal ini lantaran kucing tersebut termasuk dalam klasifikasi spesies hypoallergenic, sehingga tak memiliki dampak bagi penderita alergi.

Anda tetap dapat bermain dan memanjakan kucing kesayangan jenis ashera tanpa takut untuk alergi. Tentu ini adalah salah satu kabar baik tersendiri.

2. Memiliki Sifat yang Tak Jauh Berbeda Dengan Anjing

Mungkin kebanyakan orang akan menganggap bahwa kucing dan anjing merupakan hewan yang memiliki sifat yang berbeda. Dalam hal ini, anjing cenderung lebih setia dan penurut dibandingkan kucing.

Beruntungnya sifat-sifat unggulan yang dimiliki anjing tersebut, ternyata juga dimiliki oleh kucing jenis ashera. Mereka sangat penurut, protektif dan loyal kepada pemiliknya.

Sedikit berbeda memang jika dibandingkan dengan kucing kebanyakan. Kucing jenis ashera akan selalu menempel pada Anda kemana pun. Kucing tersebut akan menemani dan menanti Anda saat tak berada di rumah.

Baca Juga  Ayam Hutan: Jenis, Ciri, Habitat, dan Harganya

3. Mudah Untuk Diajari

Selain memiliki sifat penurut, jenis kucing ini sangat mudah diajari hal-hal baru. Layaknya anak kecil yang belum mengerti apa-apa, ia akan belajar setelah di ajarkan pada hal yang baru seperti sebuah permainan, cara membuka pintu, bagaimana buang air yang benar, dan lainnya.

Mereka akan mengikuti apa yang Anda ajarkan. Dengan seksama, mereka akan memperhatikan arahan-arahan dari Anda. Setelah itu mereka akan menirukan perlahan-lahan apa yang Anda ajarkan dengan tampilan yang begitu lucu dan menggemaskan.

4. Memiliki Usia yang Lebih Panjang Dibanding Jenis Kucing Lainnya

Pada umumnya kucing memiliki usia yang relatif singkat, sehingga Anda tak memiliki cukup banyak waktu untuk bermain bersama mereka. Hal tersebut tentu membuat sedih bukan?

Nah, berbeda dari mayoritasnya, kucing jenis ashera akan menemani Anda lebih lama. Pasalnya kucing ini akan hidup hingga pada usia maksimal 25 tahun. Sungguh sebuah angka yang cukup panjang bukan bagi seekor kucing?

5. Tak Memiliki Rasa Takut Akan Air

Mayoritas kucing akan menghindarkan tubuhnya dari air. Kalau pun terkena percikan air, mereka dengan segera akan mengeringkan bulu-bulunya agar tak semakin basah. Hal ini pun merupakan sesuatu yang wajar.

Hanya saja, ini berbeda dengan kucing jenis ashera yang tidak memiliki rasa takut saat berhadapan dengan air. Baik dalam jumlah sedikit ataupun banyak, kucing ini akan dengan santainya menghadapi genangan air.

Di samping itu, tahukah Anda bahwa kucing ashera merupakan perenang yang handal. Memilliki bentuk tubuh yang ramping dan tinggi menjadikannya dapat bergerak leluasa dan sangat lincah di dalam air. Jadi, Anda tak perlu khawatir apabila kucing ini akan tenggelam.

6. Tidak Dihasilkan Oleh Perusahaan Sembarangan

Sebelumnya telah dibahas mengenai kucing hibrida, dan ashera adalah salah satu jenisnya. Kucing mahal ini ternyata hanya diproduksi oleh sebuah brand ternama yakni Lifestyle Pets Co.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keotentikan jenis kucing tersebut. Ashera sendiri direkayasa dengan menggunakan bioteknologi modern sehingga tidak sembarang perusahaan dapat memproduksi jenis kucing satu ini.

Bahkan, dikabarkan produksi kucing jenis ini tidak dilakukan dalam jumlah banyak, yakni hanya 5 ekor kucing saja setiap tahunnya. Mengingat akan hal tersebut, maka tidak heran jika kucing ini masih cukup asing bagi masyarakat.

Baca Juga  Badak Bercula Satu: Ciri-Ciri, Habitat dan Makanannya

7. Adanya Kontroversi Seputar Kucing Jenis Ashera

Dimana ada hal unik, pasti disitu tentu terdapat kontroversinya pula. Pasalnya, dirilisnya kucing ini pada tahun 2003, menjadikan dunia kucing terguncang. Bukan karena harganya yang fantastis, tapi juga segala keunikan yang dimilikinya.

Kontroversi lain berkaitan dengan DNA kucing ini. Beberapa tahun belakangan para ahli telah meneliti akan DNA dari kucing jenis ashera.

Dari penelitian tersebut dinyatakan bahwa kucing ini tergolong kedalam jenis kucing savannah. Hal ini membuat banyak yang berasumsi bahwa kucing tersebut hanyalah kucing savanna yang dijual dengan harga yang menggila.

8. Merupakan Kucing Hibrida yang Dihasilkan Dari Kucing-Kucing Ras Unggulan

Kucing hibrida merupakan kucing yang terlahir dari perpaduan kawin silang beberapa ras kucing. Dalam hal ini, ashera adalah salah satu kucing hibrida tersebut.

Untuk menghasilkan kucing jenis ashera yang cantik nan lucu, perlu ditemukan antara ras kucing macan tutul yang berasal dari Asia, kucing jenis Afrika, kucing jenis savannah, dan beberapa ras unggulan lainnya.

Mengingat akan hal tersebut, tak heran apabila kucing jenis Ashera memiliki bentuk tubuh yang indah, disertai dengan bulu yang lebat dan lembut. Tak hanya itu, jenis kucing yang satu ini memiliki DNA dari kucing savannah sehingga menambah keelokannya.

Perkiraan Harga Kucing Ashera

Harga Kucing Ashera

Pada tahun 2020, ini kucing ashera dinobatkan sebagai jenis kucing termahal di dunia. Bagaimana tidak? kumpulan sifat unik yang dimilikinya, ditambah bentuk tubuh yang memukau menjadikan kucing ini patut diberikan harga yang fantastis.

Berkaitan dengan itu, sebuah halaman finance, menyatakan bahwa untuk mendapatkan kucing jenis ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1,6 miliar. Wah, tentunya sebuah nominal yang tak sedikit untuk seekor kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *