Fakta Kucing Hitam Putih,

7 Fakta Kucing Hitam Putih, Menarik dan Unik

Posted on

Kucing Hitam Putih – Seperti yang sudah kita tahu bahwa kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki sifat lucu yang bisa membuat kita menjadi bahagia. Kucing juga bisa jadi pilihan bagi anda yang ingin memelihara hewan atau ingin mengenal dekat dengan hewan.

Kucing sendiri memang terkenal ramah dan manja terhadap manusia. Jenis-jenis atau ras kucing pun juga banyak sekali yang sudah tersebar di seluruh dunia.

Selain ras-ras kucing yang sudah dikenali, ternyata kucing juga memiliki suatu kelainan yang menyebabkan perpaduan warna pada bulu kucing. Kucing yang bisa dibilang memiliki kelainan genetis tersebut bukanlah tergolong suatu ras.

Salah satunya adalah kucing dengan warna bulu hitam dan putih. Kucing ini juga biasa dengan kucing tuxedo. Nah, pada kali ini saya akan membahas beberapa fakta menarik dari kucing tuxedo.

7 Fakta Menarik Kucing Hitam Putih

Fakta Menarik Kucing Hitam Putih

Dalam dunia kucing, perpaduan dua warna atau biasa disebut juga dengan bi color sudah seringkali ditemukan. Salah satu kucing tersebut merupakan kucing tuxedo atau juga dikenal dengan kucing hitam putih.

Kucing ini juga sering tampil atau sebagai ikon dalam film misalnya Dr. Seuss : The Cat in The Hat, Mittens pada film Bolt dan masih banyak lagi. Dengan perpaduan warna hitam dan putih ini membuatnya menjadi lebih elegan jika kita lihat.

Kucing Tuxedo diambil dari warna pada tubuh kucing. Warna hitam pada kucing terbentang pada sekujur tubuh kucing yang tampak seperti jas. Sedangkan warna putih pada kucing terlihat seperti kemeja dalam jas.

Hal tersebutlah yang menyebabkan kucing dengan warna hitam dan putih disebut dengan kucing tuxedo. Kucing tuxedo juga bisa jadi pilihan bagi anda yang ingin memelihara kucing. Nah, berikut merupakan beberapa fakta menarik kucing hitam putih.

1. Kucing Tuxedo (hitam-putih) Bukanlah Sebuah Ras Kucing

Sebenarnya, perpaduan warna dalam kucing juga tidak bisa ditentukan sebagai ras kucing. Seperti yang terjadi pada kasus dengan kucing dengan perpaduan warna hitam dan putih atau yang sering disebut dengan kucing tuxedo.

Perpaduan antara warna hitam dan putih inilah yang menyebabkan kucing dengan perpaduan warna hitam dan putih disebut dengan kucing tuxedo. Kucing dengan warna hitam dan putih bisa ditemukan dalam ras-ras kucing seperti maine coon, American shorthair, British Shorthair, dan masih banyak lagi.

2. Penyebab Warna Hitam dan Putih Karena Genetika

Warna pada kucing tuxedo sebenarnya terjadi karena genetic yang terjadi pada kucing. Hal ini terjadi karena hasil dari sel pigmen yang tidak bisa mencapai secara penuh atau tidak bisa terbentuk dengan sempurna.

Namun ada sebuah teori baru yang membantah hipotesis yang sudah lama dipercaya banyak orang tersebut. Para peneliti sekarang mulai meyakini jika sel-sel pigmen yang bergerak dan juga berlipat ganda secara acak selama proses perkembangan dari embrio dan sel-sel pigmen tidak mengikuti instruksi genetik khusus pada warna bulu.

Baca Juga  Kucing Munchkin : Fakta, Jenis dan Harganya

3. Kucing yang Sangat Cerdas

Ada beberapa alasan yang menjadikan kucing hitam putih ini sangat populer dan disukai oleh banyak orang. Alasan yang paling umum adalah jika kucing tuxedo ini bisa berkembang biak dengan sangat cepat dan dianggap menjadi salah satu kucing yang paling jenius di dunia.

Alasan lain adalah karena sebagian besar kucing memerlukan satu sampai dua minggu agar bisa membuka mata setelah lahir, namun kucing hitam putih ini bisa membuka mata 24 jam lebih awal sebelum kucing jenis lain membuka mata.

4. Memiliki Kekuatan Magis

makanan kucing hitam putih

Konon selama vernal equinox atau titik musim semi dari matahari, kucing hitam putih ini menjadi hampir tidak terlihat karena warna bulu dari kucing tersebut.

Ini sepenuhnya mengabaikan ilmu dari fisika mengenai cahaya dan bayangan, namun beberapa orang juga percaya jika fenomena ini merupakan bukti dari kekuatan magis kucing hitam putih.

5. Memiliki Tempat Istimewa Dalam Sejarah

Percaya tidak percaya, ada banyak jenis kucing hitam putih ini yang memiliki tempat spesial dalam sejarah. Para ilmuwan dan juga seniman legendaris di dunia seperti Isaac Newton, William Shakespeare, hingga Beethoven mempunyai kucing hitam putih ini sebagai hewan peliharaan mereka. Kucing ini terkenal dalam budaya pop.

Di tahun 2012 seekor kucing hitam putih di Kanada mencalonkan diri sebagai diri menjadi walikota di kota asalnya. Walaupun tidak jadi menjabat, ia adalah kucing pertama dan satu-satunya kucing yang pernah mencalonkan diri sebagai jabatan politik.

6. Di Mesir Kucing Tuxedo Disembah

Pada peradaban mesir kuno, kucing memang menjadi hewan yang dianggap suci. Hal ini menyebabkan kucing disembah oleh orang-orang mesir kuno. Bahkan, dewi-dewi mesir kuno juga digambarkan sebagai kucing. Selain itu, banyak pula makam-makam yang berbentuk kucing dengan lapisan emas. Kucing Tuxedo merupakan kucing yang paling sering dipuja oleh orang mesir kuno.

7. Pernah Merasakan Berbagai Macam Pengalaman

Dengan perkembangan dunia yang sangat cepat dan juga kecerdasan kucing hitam putih ini tidak mengherankan jika kucing hitam putih ini sudah pergi ke banyak tempat di dunia yang bahkan belum pernah dikunjungi oleh kucing lainnya sebelumnya.

Kucing Tuxedo ini menjadi kucing pertama dan satu-satunya yang berhasil mencapai puncak gunung Everest. Saat itu pemilik kucing tersebut membawanya, tentu saja hal itu sangat mengesankan.

Kucing Tuxedo juga pernah menjadi kucing yang ikut pergi saat perang dunia kedua dan akhirnya menerima medali atas jasanya. Kucing tersebut membantu pasukan sekutu dengan cara melindungi persedian makanan tentara Inggris. Kucing hitam putih bahkan juga pernah berhasil masuk ke Gedung Putih.

Baca Juga  9 Fakta Menarik Kucing Caracal, Hewan Asli Afrika

8. Jumlah Pria Dan Wanita Yang Sama

Kucing Tuxedo tentu saja sama seperti hewan lainnya yang memiliki dua jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan.

Tampilan kucing ini yang tampak maskulin terdapat juga pembagian yang adil dari kucing tuxedo perempuan yang memiliki jumlah kucing laki-laki dan kucing perempuan yang sama. Tentu saja ini adalah keistimewaan dari kucing hitam putih tersebut.

9. Kucing yang Setia

Kucing Tuxedo ini tergolong sebagai kucing yang sangat setia terhadap tuannya. Bahkan dalam buku 100 kucing yang mengubah Peradaban.

Penulis menampilkan kucing hitam putih yang bernama Trixy yang dijatuhi hukuman penjara di tahun 1601 lalu yang berdedikasi menempel di sisi tuannya yang juga mendapatkan hukuman penjara hingga sang tuan dibebaskan. Berbeda dengan hewan lain yang mungkin tidak akan ikut tuannya masuk ke dalam penjara.

Itulah beberapa fakta menarik dari kucing hitam putih atau kucing Tuxedo, bagaimana? Apakah anda berminat untuk mengadopsi atau memelihara kucing yang lucu ini. Tentu saja menjadi keistimewaan jika anda memiliki dan memelihara kucing Tuxedo ini di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *