10 Makanan Burung Jalak Suren Ini Bikin Rajin Bunyi

Image: Wikipedia
18

Makanan Burung Jalak Suren – Keindahan Burung Jalak Suren yang mampu meniru suara manusia maupun burung lain membuat banyak peminat yang ingin memeliharanya.

Jika kamu memelihara Burung Jalak Suren, makanan yang dibutuhkan oleh Burung Jalak Suren sangat mudah untuk ditemukan. Pasalnya, Burung Jalak Suren lebih menyukai makanan alam.

Adapun makanan Burung Jalak Suren yang merupakan olahan pabrik hanyalah voer yang kandungannya juga berupa bahan alami.

Makanan Burung Jalak Suren alami biasanya adalah serangga dan buah-buahan dengan tambahan serbuk lembut seperti pasir dan lainnya. Campuran pasir akan membuat Burung Jalak Suren lebih mudah dalam mencerna makanannya.

Baca Juga  10 Jenis Burung Macaw dan Kisaran Harganya

Karena Burung Jalak Suren tidak memiliki gigi, pasir dan batu akan membantunya untuk memasukan makanan ke dalam tubuhnya.

Burung Jalak Suren sangat sering ditemukan di Asia Tenggara dan di India. Burung Jalak Suren dapat ditemukan di lembah-lembah dan dataran rendah.

Pada habitat aslinya, Burung Jalak Suren sering mencari makanan di sawah, ladang, padang rumput, dan lahan terbuka. Makanan Burung Jalak Suren di alam adalah serangga, telur serangga, cacing tanah, buah-buahan, dan juga biji-bijian.

Tak jarang Burung Jalak Suren juga dapat mendeteksi makanannya yang berada di dalam tanah. Burung Jalak Suren akan mencongkel tanah untuk mendapatkan makanannya yang tersembunyi.

Untuk itu, artikel ini akan memberikan informasi mengenai Makanan Burung Jalak Suren untuk anda yang ingin memelihara Burung Jalak Suren.

Rekomendasi 10 Makanan Burung Jalak Suren

Rekomendasi 10 Makanan Burung Jalak Suren
Image: Wikipedia

Ada beberapa makanan yang baik yang bisa kamu berikan kepada Burung Jalak Suren agar cepat gacor. Selain itu, memilih makanan juga akan menjadikan Burung Jalak Suren berbunyi setiap hari dan cepat gacor. Ini dia beberapa Makanan Jalak Suren yang baik yang bisa anda pilih.

1. Pisang Kepok

Pisang kepok adalah makanan Burung Jalak Suren yang terbaik. Pisang kepok mengandung protein, kalori, lemak, karbohidrat, fosfor, asam folat, dan zat besi.

Pisang kepok yang cocok untuk makanan burung Jalak Suren adalah pisang kepok kuning atau pisang kepok putih yang tidak terlalu lembek.

Perlu anda catat, pisang kepok bagus adalah pisang kepok yang benar-benar matang dari pohon. Untuk porsi yang diberikan, anda hanya perlu memberikan pisang kepok satu buah saja per harinya.

2. Apel

Makanan Burung Jalak Suren selanjutnya adalah buah apel. Sama dengan pisang kepok, buah apel memiliki gizi yang baik untuk Burung Jalak Suren.

Selain baik untuk makanan diet manusia, buah Apel juga dapat mengurangi lemak jahat pada Burung Jalak Suren, makanan Burung Jalak Suren satu ini dapat mengatur berat badan burung agar tidak terlalu gemuk.

Selain itu, buah Apel memiliki kandungan serat yang berlimpah. Kandungan serat dapat membantu memperlancar pencernaan pada Burung Jalak Suren.

Kandungan serat pada buah Apel juga dapat menjaga suara burung agar tidak serak serta menjaga daya tahan tubuh burung.

3. Pepaya

Makanan Burung Jalak Suren yang bisa anda pilih sebagai menu selingan adalah buah Pepaya. Buah Pepaya merupakan Makanan Burung Jalak Suren yang bagus.

Manfaatnya, makanan Burung Jalak Suren satu ini dapat memperkuat dan menjaga tulang burung agar tetap sehat. Buah pepaya juga dapat mengurangi birahi burung, mempercepat penyembuhan pada luka, dan mencegah agar Burung Jalak Suren tidak dehidrasi.

4. Belalang

Belalang yang bagus dan cocok untuk menjadi makanan Burung Jalak Suren adalah belalang yang berwarna hijau. Sebab, belalang hijau memiliki kandungan gizi yang lebih bagus.

Berbeda dengan belalang hitam dan coklat yang terkadang mengandung racun. Oleh karena itu carilah belalang hijau yang memang mendukung untuk memenuhi gizi Burung Jalak Suren.

Baca Juga  Burung Pleci :Jenis, Cara Merawat dan Harganya

5. Jangkrik

Jangkrik memang selalu menjadi extra fooding pada banyak hewan peliharaan. Salah satunya Burung Jalak Suren.

Jangkrik memang bisa menjadi pilihan anda sebagai makanan Burung Jalak Suren. Jangkrik merupakan makanan tambahan yang kaya akan asam amino dan membantu pembentukan sel pada burung Jalak Suren.

Untuk menyajikannya, anda dapat memotong tubuh jangkrik dan letakkan pada cepuk makanannya atau dengan cara memotong kaki jangkrik lalu diberikan langsung kepada Burung Jalak Suren.

6. Cacing Tanah

Cacing Tanah merupakan makanan Burung Jalak Suren yang sangat mudah ditemukan. Anda dapat mencarinya di tanah sekitar rumah anda.

Cacing Tanah sendiri memiliki kandungan protein sebesar 72 persen. Cacing Tanah juga mengandung asam amino yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan Burung Jalak Suren.

Makanan Burung Jalak Suren ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memperlancar Burung Jalak Suren dalam memproduksi telurnya.

Cacing Tanah juga membantu Burung Jalak Suren agar birahinya tetap stabil.

7. Ulat Kandang

Makanan Burung Jalak Suren satu ini sangat ampuh membuat burung rajin berkicau dan gacor. Pemberian makanan Burung Jalak Suren satu ini juga dapat menjaga berat badan burung agar tidak terlalu gemuk.

8. Ulat Hongkong

Jika anda ingin meningkatkan skill fighter pada Burung Jalak Suren, maka disarankan anda memberinya Ulat Hongkong. Beri Ulat Hongkong secara bijak dan tidak berlebihan.

Karena, makanan Burung Jalak Suren satu ini dapat membuat burung Jalak Suren kegemukan karena kandungan lemaknya yang tinggi. Maka disarankan memberikan Ulat Hongkong hanya sedikit untuk makanan Burung Jalak Suren.

9. Kroto

Jika anda tidak tahu Kroto, Kroto adalah telur Semut. Telur Semut merupakan makanan Burung Jalak Suren yang dapat membantu menjaga stamina.

Makanan satu ini juga dapat membantu Burung Jalak Suren untuk meningkatkan rasa birahi dan menjaga suhu panas pada tubuh Burung Jalak Suren.

Kroto sangat baik untuk dijadikan makanan Burung Jalak Suren yang masih muda. Sebab, Kroto dapat meningkatkan perkembangan otak burung secara lebih cepat. Sehingga nantinya burung lebih pandai mengingat suara-suara burung lainnya.

10. Voer

Voer merupakan makanan burung yang diproduksi dan di jual beli dengan berbagai macam merek. Pada dasarnya, banyak sekali merek dan jenis voer yang diperjualbelikan dengan kualitas yang bagus.

Anda dapat bebas memilih jenis voer untuk dijadikan makanan Burung Jalak Suren. Pilihlah jenis voer yang disukai oleh Burung Jalak Suren yang kamu pelihara.

Catatannya, jangan anda sering berganti merek voer. Berilah voer dengan merek yang sama dalam jangka waktu yang panjang.

Jika anda sering mengganti jenis voer, akan menyebabkan Burung Jalak Suren tidak akan memakan makanannya sehingga menjadikan burung stres dan tidak ingin berkicau.

Sebelum memberikan voer pada Burung Jalak Suren, periksalah tanggal kadaluarsanya. Memberikan voer yang sudah kadaluarsa dapat menyebabkan akibat yang fatal. Bulu Burung Jalak Suren akan rontok dan warna bulu juga akan memudar.

Pendamping Makanan Jalak Suren

Pendamping Makanan Jalak Suren
Image: Wikipedia

Ada makanan yang dapat menjadi makanan campuran atau makanan pendamping dari makanan Burung Jalak Suren yang utama.

Makanan pendamping yang bisa diberikan pada Burung Jalak Suren yakni pasir, kerikil yang kecil, dan serbuk-serbuk halus.

Makanan tersebut dapat membantu Burung Jalak Suren dalam melancarkan pencernaannya. Tips untuk mendapatkannya, anda bisa menggunakan genteng dan batu bata yang dihaluskan.

Makanan seperti batu kecil, pasir, dan serbuk halus ini hanya makanan pendamping untuk Burung Jalak Suren. Makanan Burung Jalak Suren yang utama tetaplah buah-buahan, serangga, dan voer.

Anda juga dapat menambahkan makanan tambahan atau extra fooding lainnya agar Burung Jalak Suren dapat rajin berbunyi dan  gacor.

Baca Juga  Cara Master Kacer agar Suara Cepat Gacor dan Siap Lomba

 Makanan Burung Jalak Suren yang sudah dijelaskan diatas dapat dijadikan pilihan menu makanan yang dapat kamu ganti-ganti dan dijadwal agar Burung Jalak Suren tidak bosan.

Pilihlah makanan yang memiliki nutrisi dan gizi yang bagus untuk Burung Jalak Suren agar memberikan efek bagus sehingga Burung Jalak Suren dapat sering dan rajin berkicau serta gacor.

Itulah beberapa informasi makanan Burung Jalak Suren yang dapat membantu anda dalam merawat hewan peliharaan anda.

Apabila artikel ini bermanfaat, anda bisa share artikel ini kepada teman-teman anda yang juga mencari informasi terkait makanan Burung Jalak Suren.

Terus simak informasi lainnya seputar hewan yang dapat anda baca hanya di jendelahewan.com

Comments

0 comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.